RSS

Komentar Perang DiMesir

04 Mar

APAKAH mundurnya Hosni Mubarak akan melapangkan jalan revolusi ke depan bagi bangsa Mesir, dalam arti menuju demokratisasi segala bidang kehidupan yang lebih baik? Jawabnya tidak. Sejumlah kesulitan kini tengah menghadang.  Apa yang terjadi di mesir itu  seharunya menjadi pelajaran bagi kita semua.

pergolokan yang terjadi di dunia Arab belakangan ini tentunya sedikit banyak akan  membawa dampak pada Negara kita. Kini media di seluruh dunia gencar memberitakan mengenai demo besar-besaran yang melanda Negara mesir. Demo yang intinya ingin menurunkan presidennya Hoesni Mubarak itu langsung hingga  berhari-hari lamanya. Setelah memakan korban ratusan jiwa.

Boleh jadi mesir merupakan Negara yang sangat dikenal di dunia internasional.  Maka sekecil apapun yang terjadi di mesir akan selalu menarik perhatian dunia. Baik dari sisi social ekonomi maupun dari politiknya.

Melihat prahara yang telah terjadi di mesir, maka tak heran setiap yang terjadi di Negara tersebut seolah turut di rasakan pula oleh rakyat Indonesia.  Karena persahabatan antara mesir dan Indonesia nampaknya tak lekang oleh zaman, meski pemimpin yang berkuasa,baik  Indonesia maupun mesir yang berganti. Banyaknya persamaan  karakter yang dimiliki masyarakat mesir dengan orang Indonesia. Utamanya bagi masyarakat Indonesia, mesir sudah begitu akrab secara psokologis. Apalagi menurut penuturan para mahasiswa yang pernah menimba ilmu disana.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 4, 2011 in categorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: