RSS

INTERACTING COGNITIVE SUBSYSTEM

30 Okt

 
Kognitif Berinteraksi Subsytems (ICS) adalah model sistemik komprehensif dari organisasi dan fungsi sumber daya yang mendasari kongnisi manusia. dalam makalah ini kita menggunakan ICS untuk menyediakan suatu kerangka kerja konseptual untuk memahami hubungan kognitif-efektif normal dan disfungsional, dan modifikasi mereka.

ICS mengusulkan subsistem berinteraksi sembilan kognitif, masing-masing khusus untuk menangani jenis informasi khusus. Kami menggambarkan operasi ICS dan rekening perusahaan pengembangan emosi dan produksi. ICS menekankan pentingnya, sebagai bagian dari konfigurasi total emosi kognitif memproduksi, dari tingkat sintetik skema pengolahan yang terintegrasi baik makna proposisional dan kontribusi sensorik langsung. Pengolahan pada tingkat ini sesuai, subyektif, untuk holisitc “rasa” atau “perasaan” daripada pikiran atau gambar.

Dengan menerapkan ICS untuk pemeliharaan depresi, kami menggambarkan pentingnya configural dan aspek pola sensitif pengolahan kognitif dalam pendekatan ini. pertimbangan serupa, pada tingkat yang lebih rinci, memungkinkan kita untuk menerapkan ICS untuk menyelesaikan beberapa anomali memori mood kongruen.
Subsistem Berinteraksi Kognitif
Gambaran yang lebih besar – terhadap sebuah teori-makro arsitektur mental
Kebanyakan teori-teori dalam psikologi mencoba menjelaskan berbagai fenomena sempit di daerah tertentu kompetensi mental, seperti memori, bahasa, pemahaman atau perhatian visual. teori-teori tersebut dapat dianggap sebagai Micro-teori dalam arti bahwa mereka hanya bagian-bagian alamat lengkap kemampuan mental. Dalam konteks ini praktis hampir semua kompetensi mental bekerja sama. Meskipun banyak teori mengatakan sesuatu tentang bagaimana satu jenis kemampuan mental yang berhubungan dengan yang lain, beberapa melakukannya dengan cara yang seimbang – yaitu pada tingkat setara detail.

Kognitif Berinteraksi Subsistem adalah bentuk Macro-teori yang berusaha untuk melakukan hal itu. Makro-teori ini bertujuan untuk memahami bagaimana semua komponen yang berbeda dari mekanisme mental dikonfigurasi, apa representasi yang menggunakan komponen dan dinamika keseluruhan interaksi mereka secara real time.

Tujuan mengintegrasikan lebih dari daerah memiliki sejarah panjang dalam psikologi dengan, misalnya, Newell (1990) berdebat untuk “teori Unified Kognisi.” Pendekatan kami, sedangkan dalam semangat yang sama, memberikan penekanan lebih besar pada “seluruh sistem” – termasuk peran kuat bagi perwujudan dan emosi.
Teori ini mengasumsikan bahwa arsitektur mental kita terdiri dari sembilan subsistem. Setiap subsistem memiliki struktur internal yang sama. Informasi tiba di subsistem, adalah disalin ke dalam merekam gambar dan diubah untuk digunakan dalam subsistem lain. Subsistem berbeda dalam input dan output – mereka masing-masing spesialisasi dalam penyimpanan dan pengolahan bentuk kualitatif berbeda dari representasi mental. ICS menekankan bahwa aktivitas mental terjadi pada domain mulitple pada saat yang sama – yang bersamaan.
Kunci sumber

Barnard, P.J. dan Teasdale, J.D. (1991). Berinteraksi subsistem kognitif: Sebuah pendekatan sistemik untuk interaksi kognitif-afektif dan perubahan. Kognisi dan Emosi, 5, 1-39.

Teasdale, J.D. dan Barnard, P.J. (1993). Mempengaruhi, Kognisi dan Perubahan: Re-pemodelan Depressive Pemikiran. Hove: Lawrence Erlbaum Associates

Teasdale, J.D. (1999). Emosional pengolahan, tiga mode pikiran, dan pencegahan relaps dalam depresi. Perilaku Penelitian dan Terapi, 37, S53-S77.

Barnard, P.J. (1999). Kognitif Berinteraksi Subsistem: fenomena memori pemodelan bekerja dalam arsitektur multi-prosesor. Dalam: Miyake, A & Shah, P. (Eds) Model Memory Kerja: Mekanisme Pemeliharaan Aktif dan Kontrol Eksekutif, Bab 9,, pp 298-339 Cambridge: Cambridge University Press.

dan bagi mereka yang suka tantangan – sumber berikut ini membahas penggunaan makro-teori secara rinci dalam konteks dari domain “APU” aplikasi

Barnard, P., Mei, J., Duke, D. & Duce, D. (2000). Sistem, Interaksi dan Macrotheory. ACM Transaksi di Interaksi Manusia Komputer, 7, 222-262.
Saat proyek

Ide pengembangan makro-teori, seperti upaya dalam AI untuk membangun teori unified kognisi, proyek yang menantang dan ambisius. Its pembangunan dan kemajuan tidak bisa, sifatnya, akan difokuskan pada rentang kecil paradigma empiris. Menjelajahi konsekuensi dari gagasan ini berarti bahwa ia harus mengatasi banyak berbeda “buku teks” topik.

proyek-proyek saat ini meliputi pengembangan teori dasar, penyelidikan empiris tentang bagaimana dua tingkat makna dalam ICS berinteraksi untuk menghasilkan “eksekutif” kontrol dan beberapa studi mekanisme saraf. Mereka saat ini diuraikan pada website ini:

* Menerapkan teori ICS dalam konteks klinis
* Sebuah proses novel rekening Anorexia Nervosa
* Penelitian Bipolar Disorder
* SenseCam proyek Alzheimer
*

ICS dan evolusi kemampuan kognitif dan emosi halus
* Mood dan memori
* Arti perhatian dan suasana hati
* Kegelisahan dan perhatian terhadap arti ancaman terkait
* Konseptual memori yang tersirat dalam dysphoria
* Perhatian, dan memori untuk, gambar dengan dampak
* Otomatis pemrosesan kognisi moral
* Memperhatikan makna sosial (fMRI studi)
* Diwujudkan Kognisi

Perspektif evolusioner

Ide-ide kunci di balik ICS benar-benar cukup sederhana. Meskipun demikian, dengan 9 subsistem, masing-masing dengan beberapa komponen, masih sangat sulit untuk berpikir tentang bagaimana sistem yang kompleks seperti yang digambarkan dalam angka di atas benar-benar bekerja. Dalam pandangan kami, kerumitan pasti akan terjadi ketika beberapa entitas berinteraksi dari waktu ke waktu. Dua sumber yang dapat membantu untuk memahami apa yang terlibat – satu adalah untuk mengakses animasi (lihat di bawah) yang secara grafis menggambarkan “pemrosesan konkuren”. Yang lainnya adalah untuk mempertimbangkan bagaimana sembilan subsistem bisa berevolusi dari yang sangat sederhana yang kurang citra verbal dan spasial serta makna proposisional.
Sebuah subsistem empat arsitektur mental

Meskipun kami berpendapat bahwa sembilan subsistem yang diperlukan untuk menghitung semua seluk-beluk kognisi manusia dan mempengaruhi, kita mungkin akan (terbaik) perlu hanya empat untuk memperhitungkan kemampuan mental dan perilaku kebanyakan mamalia. Arsitektur mental sangat sederhana ditunjukkan di bawah ini. Memiliki subsistem multimodal tunggal di tengahnya menambah rute yang lebih langsung untuk pengendalian tindakan berdasarkan kontinjensi lintas modal.

Sebuah lintasan bagi evolusi kognisi manusia dan mempengaruhi

Dalam sebuah makalah yang baru-baru ini kami telah mengusulkan mekanisme rinci, sebuah pengolahan informasi analog pembelahan sel dalam biologi, yang dapat menyebabkan subsistem putri berturut-turut berkembang sepanjang lintasan evolusi yang memuncak dalam arsitektur 9-subsistem yang ditunjukkan di atas. Berpikir tentang bagaimana mengontrol tindakan mungkin telah berturut-turut ditambah dengan tambahan jenis representasi dan proses adalah salah satu cara secara bertahap datang untuk mengatasi dengan seluk-beluk arsitektur paralel yang sangat dinamis. Lintasan evolusi diuraikan di bawah ini berikut urutan yang memberikan arsitektur 6-subsistem untuk kera besar modern dan nenek moyang terakhir bersama dengan mereka. Logika bahwa berikut dari mekanisme yang diusulkan kami menegaskan bahwa harus ada (sekarang sudah punah) spesies dengan 7 – dan arsitektur 8-subsistem. Argumen komputasi yang lintasan evolusi, ditunjukkan di bawah ini, didasarkan mendukung kesimpulan spekulatif yang akan dibuat tentang sifat-sifat kognisi hominin serta tentang emosi mereka.

Untuk memahami sistem dinamis Anda harus berpikir tentang dua hal – (1) Prinsip yang mengatur aliran informasi dan prinsip-prinsip yang mendasari strucuture representasi mental, dan (2) Bagaimana komponen mulitple dalam suatu sistem berinteraksi secara real time. Mental kegiatan dapat dianggap dalam banyak cara yang sama dengan perilaku tim. Anggota perorangan dari tim masing-masing melakukan sesuatu yang berbeda tetapi aktivitas conjoint mereka terkoordinasi dan dibatasi oleh aturan umum.

Anda dapat menjelajahi paket interaktif sederhana animasi yang menunjukkan aliran informasi antara subsistem ICS. Ini adalah versi-down memotong dari paket yang lebih besar digunakan untuk memberikan ceramah. Versi ini berfokus pada bagaimana fungsi eksekutif pusat dapat diimplementasikan dalam suatu sistem terdistribusi. Animasi ini memberikan ilustrasi dinamis dari pendekatan ICS untuk “mekanisme eksekutif pusat” dan beberapa ilustrasi dari pola arus informasi configural berpendapat untuk pindah ke ekstrem di psychopathologies kunci.

.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 30, 2010 in categorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: