RSS

organisasi umum

28 Okt

Komunikasi radio satelit menawarkan keuntungan nyata komunikasi konvensional untuk pelayanan jarak jauh. Link satelit tidak terpengaruh oleh propagasi kelainan yang mengganggu radio frekuensi tinggi, bebas dari pelemahan tinggi kawat atau fasilitas kabel dan mampu mencakup jarak jauh tanpa diperlukan sejumlah stasiun pengulang garis pandang atau troposfir menyebarkan link. Komunikasisatelit dapat memberikan keandalan yang lebih besar dan fleksibilitas layanan yang diperlukan untuk mendukung sistem komunikasi di seluruh dunia.

Propagasi gelombang radio melalui satelit tidak tergantung pada refleksi atau refraksi dan gelombang yang tercermin hanya sedikit oleh fenomena atmosfer. Jika peralatan tidak sampai tanda atau tidak memenuhi persyaratan yang diperlukan dan kehandalan kerja akan sangat terhambat. Oleh karena itu keandalan dari sistem satelit komunikasi aktif pada dasarnya hanya dibatasi oleh keandalan dari peralatan yang terlibat dan keterampilan personil operasi dan pemeliharaan. Peningkatan kehandalan ini adalah keuntungan yang luar biasa untuk komunikasi jarak jauh, yang pada masa lalu telah tergantung terutama pada frekuensi tinggi propagasi diandalkan.
Penghancuran kendaraan yang mengorbit dalam keadaan daerah di peroketan. Namun penghancuran satelit komunikasi tunggal akan sulit dan mahal. Akan praktis sulit untuk menghancurkan sebuah satelit beberapa sistem di mana setiap satelit memiliki pola yang berbeda dan periode orbit. Bumi terminal menawarkan jauh lebih menarik target untuk dihancurkan tetapi mereka dapat dilindungi oleh langkah-langkahyang sama diambil untuk melindungi instalasi komunikasi penting lainnya. Tingkat tinggi untuk nge-jam kekebalan diberikan oleh antena directional sangat di terminal bumidan oleh sistem bandwidth lebar yang dapat menampung teknik-teknik canggih anti jamming.

Ketika satelit pertama kali diluncurkan, hanya organisasi yang sangat besar, seperti militer dan beberapa perusahaan komunikasi yang mampu membelinya. Alasannya karena itu banyak seperti biaya yang begitu tinggi yang tidak terjangkau, kurangnya teknologi dan banyak komplikasi teknis. Namun unit yang telah ditempatkan di ruang sejak itu telah menunjukkan komunikasi dapat disediakan. Sebagai kekuatan satelit, frekuensi, dan meningkatkan kemampuan saluran, akan lebih dan lebih layak untuk usaha kecil dan bahkan individu untuk memanfaatkan sistem satelit.

Sistem komunikasi hari ini menawarkan fleksibilitas yang besar. Mereka dapat menyediakan saluran beberapa sinyal TV, sinyal radio jarak jauh, ribuan saluran suara untuk sistem telepon digunakan, berbagai musik, saluran beritayang berbeda, program-program komedi, iklan, dan terakhir namun tidak sedikit adalah pembaruan lalu lintas. Sudut lain di radio satelit adalah tidak adanya statis. Selama berkendara ke tempat mana pun kita tidak mendapatkan sedikit pun statis. Hal ini karena sinyal digitaldan menawarkan suara jernih. Satelit memungkinkan komunikasi antara dua stasiun, stasiun secara simultan antara banyak pasangan, atau dari satu stasiun ke banyak stasiun masing-masing tergantung pada bagaimanasatelit switch dan menangani informasi.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 28, 2009 in categorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: